Mengharukan, Usai Upacara HUT Kemerdekaan Siswa SD Ini Pungut Sampah yang Berserakan

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70 memang telah berlalu, namun dibalik itu semua banyak kisah yang mungkin dapat kita jadikan teladan bagi kita semua, agar kelak kita menjadi orang yang lebih baik lagi.

Sebuah akun facebook bernama Feni Anisa Rizki mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan jiwa pahlawan seorang siswa SD dalam menjaga kebersihan.

Dalam caption-nya ia menuliskan "disaat orang sibuk dengan selvie di hari kemerdekaan, ada sosok yg sangat inpiratif buat kita semua, sekilas tak ada yg istimewa di kerjakan anak ini tapi dia sudah menjadi guru kita semua,, ia memunguti sampah yg berserakan dengan alat kayu tradisional,, terimakasih adek hebat, kau telah memberi pelajaran pada kita semua ‪#‎berguru‬ itu pada siapa saja"




Foto inspiratif ini diambil saat upacara bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di sebuah lapangan di kota Serang, Banten. Namun belum jelas, siswa tersebut berasal dari SD mana. Namun yang pasti ini seharusnya menjadi tamparan keras bagi kita semua, seorang anak SD saja bisa peduli terhadap lingkungan, masa kita yang sudah berumur ini masih menganggap kebersihan hanyalah slogan semata. Semoga kelak kamu menjadi anak yang sukses dan menjadi kebanggaan orang tua dan negara.

Related Posts:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+