Update Dapodikdas 2015 Versi 4.0.1

Aplikasi dapodikdas 2015 sudah mendapat pembaharuan versi 4.0.1 bagi Operator yang masih menggunakan dapodikdas 4.0.0 diharapkan untuk segera melakukan pembaruan dan memperbaiki/ melengkapi data yang masih kurang sesuai.

Kabar baiknya, pada aplikasi dapodikdas 2015 tidak lagi tersedia dalam bentuk Patch yang biasa diambil dihalaman dapo.dikdas.kemdikbud.go.id untuk semua pembaruan aplikasi dalam di unduh langsung ke localhost melalui tab "Pengaturan".

Untuk lebih jelasnya, silahkan langkah update dapodikdas 2015 versi 4.0.1 berikut ini:

1. Pastikan Anda telah ter-koneksi dengan Internet ,lalu silahkan login ke akun localhost dapodikdas 2015 dan selanjutnya buka tab "Pengaturan"


2. Dibagian "Cek Pembaruan Aplikasi" Anda akan melihat versi dapodikdas yang digunakan saat ini. Untuk melihat versi terbaru dapodikdas silahkan klik tombol "Cek Pembaruan" dan tunggu hingga aplikasi melakukan pengecekan.


3. Jika pembaruan tersedia, klik tombol "Lanjutkan" dan tunggu hingga dapodikdas 2015 selesai di update ke versi teranyar. Dan terakhir, Refresh Browser (tekan F5 pada keyboard) lalu Logout untuk melihat pembaruan.

Sekedar informasi di dapodikdas 2015 versi 4.0.1 ini, ada beberapa fitur yang ditambahkan/ mengalami perubahan, diantaranya:
  • [Perbaikan] Level wilayah bergeser pada profil sekolah
  • [Perbaikan] Level wilayah bergeser pada identitas sekolah di beranda
  • [Perbaikan] Kolom SKHUN yang kembali merah
  • [Perbaikan] Link generate prefill
  • [Pembaruan] Pembukaan Nama, Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung, Jenis Kelamin pada data PTK[Pembaruan] Pembukaan Nama, Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung pada data Peserta Didik
  • [Pembaruan] Validasi No Peserta Ujian Nasional untuk peserta didik jenjang SMP
  • [Pembaruan] Validasi peserta didik maksimal 200 data (paging)
Demikianlah informasi update dapodikdas 2015 versi 4.0.1 ini semoga kita semua dapat memanfaatkan pembaruan ini secara maksimal terutama untuk memperbaiki data siswa yang masih belum sesuai.

Related Posts:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Update Dapodikdas 2015 Versi 4.0.1"

Posting Komentar