Bug Update Aplikasi Dapodik Versi 4.1.1

Update Aplikasi Dapodik Versi 4.1.1

Belum lama dirilis, aplikasi dapodik v 4.1.0 sudah mendapat pembaharuan versi menjadi 4.1.1. Update dapodik v 4.1.1 sudah bisa di download secara otomatis melalui tab pembaruan di dalam aplikasi dapodik.

Namun sayangnya di versi dapodik 4.1.1 ini Bug (celah keamanan/error) kembali terjadi pada fitur Tambah/Ubah akun PTK (username/password). Fitur yang hanya dimaksudkan agar PTK non OPS dapat mengakses layanan kementerian seperti Info PTK, justru membuka kesempatan kepada PTK non OPS untuk dapat login/membuka aplikasi dapodik yang sudah kita isi.

Tentunya ini sangat berbahaya sekali karena PTK non OPS dapat mengacak-acak data yang sudah kita kerjakan dengan baik. Selain itu nama operator juga akan berubah sesuai dengan nama PTK non OPS yang login ke aplikasi dan OPS non PNS pun juga dapat melakukan Sinkronisasi data.

Jadi, kita tunggu lagi update dapodik versi 4.1.2 dan semoga di update kali, tidak terjadi Bug agar operator dapat bekerja dengan nyaman dan data juga dapat diselesaikan dengan baik.

Related Posts:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Bug Update Aplikasi Dapodik Versi 4.1.1"

Posting Komentar